Kita Selalu Bayar Kemenangan Judi Anda

7 Prinsip Dasar Dari Investasi Untuk Membantu Anda Menabung Uang Dengan Bijak

analisa
  1. Mulai berinvestasi saat ini juga

Saya mengatakan ini bukan hanya untuk mencegah menunda-nunda waktu, tetapi karena memulai saat ini juga dapat membuat banyak perbedaan. Secara umum, setiap 6 tahun, anda menunggu masa-masa melipatgandakan tabungan bulanan yang diperlukan untuk mencapai tingkat pendapatan pensiun yang sama. Statistik motivasi lainnya: Jika anda memberikan kontribusi beberapa jumlah setiap bulan selama 9 tahun berikutnya, dan kemudian tidak ada apapun setelahnya, atau jika anda memberikan kontribusi apapun selama 9 tahun pertama, kemudian memberikan kontribusi jumlah yang sama setiap bulannya untuk 41 tahun ke depan – anda akan memiliki sekitar jumlah yang sama. Bunga majemuk adalah hal yang indah.

  1. Mengenal diri sendiri

Tindakan yang tepat tergantung pada situasi anda saat ini, tujuan masa depan anda, dan kepribadian anda.

Jika anda tidak melakukan aksi pendekatan tersebut dan membuatnya eksplisit, anda mungkin akan menuju ke arah yang salah.

  • Situasi saat ini: Bagaimana kesehatan anda, secara finansial? Berapa jumlah kekayaan bersihmu sekarang? Berapa pendapatan bulanan anda? Apa saja pengeluaran anda selama sebulan? Berapa banyak utang yang anda bawa? Berapa suku bunga sekarang? Berapa banyak uang yang mampu anda tabung? Bagaimana cara anda dalam menginvestasikannya? Apa keuntungan anda disini? Biaya apa saja yang harus anda bayar?
  • Tujuan: Apa tujuan keuangan anda? Berapa banyak yang anda perlukan untuk mencapainya? Apakah anda sudah berada di jalur yang benar?
  • Toleransi resiko: Seberapa banyak resiko yang anda bersedia dan mampu terima dalam mengejar tujuan tersebut? Tingkat yang tepat dari resiko ditentukan oleh kepribadian, usia, keamanan kerja, kesehatan, kekayaan bersih, jumlah uang tunai yang anda miliki untuk menutupi keadaan darurat, dan seberapa lama jangka waktu investasi anda.
  1. Mendapatkan rumah finansialmu secara berurut

Sekalipun investasi mungkin lebih menyenangkan daripada keuangan pribadi, sangat masuk akan untuk memulainya dalam urutan terbalik. Jika anda tidak tahu dimana uang itu akan bergerak setiap bulannya, anda tidak harus memikirkan investasi terlebih dahulu. Melacak kebiasaan belanjamu adalah langkah pertama untuk memperbaikinya. Jika anda membawa hutang pada tingkat bunga yang tinggi (terutama hutang kartu kredit), anda harus mencurahkan diri sendiri sebelum anda mulai berinvestasi. Jika anda tidak tahu seberapa banyak yang anda tabungkan setiap bulan dan seberapa banyak yang diperlukan untuk ditabung guna mencapai tujuan keuangan, tidak ada cara lain yang tepat untuk mengetahui investasimu selanjutnya.

  1. Mengembangkan rencana investasi jangka panjang atau jangka pendek

Sekarang anda mengetahui situasimu, tujuanmu, dan kepribadianmu saat ini; anda harus memiliki ide yang cukup baik dari rencana jangka panjang tersebut. Hal ini harus mendetail untuk mengetahui uang akan tuju: mobil, rumah, perguruan tinggi, dan pensiun. Hal ini juga harus mendetail untuk mengetahui uang muncul darimana.

Jangan mencoba didalam waktu pasar. Masuk dan menetap didalamnya. Saya tidak tahu kemana arah 10% selanjutnya akan bergerak, tetapi kita akan tahu arah 100% selanjutnya akan bergerak kemana.

Tinjau rencanamu secara berkala, dan setiap kali kebutuhan atau keadaan mulai berubah. Jika anda tidak yakin bahwa rencanamu terbilang masuk akal, diskusikan dengan penasihat keuangan atau seseorang yang anda percayai.

Sedangkan strategi untuk jangka pendek adalah mencari komunitas-komunitas yang memang senang melakukan investasi jangka pendek seperti binary option. Pelajari jenis saham apa yang bagus untuk dibeli dan menguntungkan hanya dalam hitungan jam.

Ini salah satu perusahaan yang menyediakan jasa investasi jangka pendek binary option, langsung saja pelajari bagaimana registrasi dan bermain didalam binary option.

  1. Membeli saham

Sekarang anda mempunyai pandangan jangka panjang, anda dapat secara aman berinvestasi dalam investasi yang “beresiko”, yang memberikan laba besar (pada umumnya). Hal ini membutuhkan kesabaran dan disiplin, tetapi dapat meningkatkan hasil. Pendekatan ini mengurangi seluruh alam semesta kendaraan investasi dalam 2 pilihan: saham dan reksa dana. Dalam jangka panjang, mereka adalah pemenang: dalam abad ini, saham mengalahkan obligasi sebanyak 8 dari 9 dekade, dan mereka akan memimpin sekali lagi. Menurut Ibbotson’s Stocks, Bonds, Bills and Inflation 1995 Yearbook, disini adalah rata-rata laba tahunan 1926-1994 (sebelum inflasi):

  • Saham: 10,2% (dan saham perusahaan kecil 12,1%)
  • Obligasi jangka menengah: 5,1%
  • T-Bills 30 hari: 3,7%

Tetapi apakah itu benar-benar tambahan resiko yang layak hanya untuk beberapa persen? Jawabannya adalah IYA. 10% pertahun selama 20 tahun adalah 570%, tetapi 7% pertahun selama 20 tahun hanya 280%. Bunga majemuk adalah karunia Tuhan bagi investor jangka panjang.

Jika anda membeli perusahaan yang menonjol, dan menahannya melalui perputaran pasar, maka anda akan diberi imbalan. Jika anda tidak pandai memilih saham, pilih berbagai reksa dana. Jika anda tidak pandai memilih reksa dana, cobalah dana indeks (seperti Vanguard S&P 500).

  1. Selidiki sebelum anda mulai berinvestasi

Selalu lakukan pekerjaan rumahmu. Semakin banyak yang anda ketahui, semakin baik investasimu kelak. Hal ini mengharuskan anda untuk terus belajar, dan memperhatikan peristiwa yang mungkin dapat mempengaruhi anda. Memahami keuangan pribadi yang dapat mempengaruhi anda (misalnya, mengusulkan perubahan pajak). Memahami bagaimana setiap investasimu sesuai dengan sisa portofoliomu dan dengan strategi anda secara keseluruhan. Memahami resiko yang terkait dengan setiap investasi. Kumpulkan semua informasi yang bersifat obyektif. Mendapatkan pendapat kedua, pendapat ketiga dan lain sebagainya.

Jika anda berinvestasi dalam saham, pelajarilah sebanyak mungkin hal-hal menyangkut perusahaan anda. Memahami sebelum anda berinvestasi. Lakukan penelitian dan riset. Bacalah buku-buku. Pertimbangkan untuk bergabung dengan klub investasi atau sebuah organisasi seperti American Association of Individual Investors. Bereskperimen dengan berbagai strategi sebelum anda menaruh uang tersebut di telepon. Memeriksa data historis atau berpartisipasi dalam simulasi pasar saham. Mencoba portofolio momentum, portofolio analisis teknis, portofolio dividen, portofolio pertumbuhan harga/laba, portofolio intuisi, dan lain sebagainya yang ada didalam pikiran anda. Dalam proses, anda akan mengetahui mana metode yang bekerja baik untuk dirimu. Belajarlah dari kesalahanmu sendiri, dan belajarlah dari kesalahan orang lain.

  1. Dapatkan bantuan jika anda memerlukannya

Pendekatan do-it-yourself tidak diperuntukkan untuk semua orang. Jika anda mencobanya dan tidak bekerja, atau anda takut untuk mencobanya sama sekali, atau anda tidak memiliki waktu ataupun keinginan, tidak ada yang salah dengan mencari bantuan profesional.

Comments are Closed