Kita Selalu Bayar Kemenangan Judi Anda

8 Perintah Keuangan Pribadi

Jika anda mencari cara untuk mendapatkan keuangan pribadi, maka anda cukup menjalankan 8 perintah dibawah ini.

Bagi sebagian orang, mendapatkan keuangan pribadi lebih melelahkan daripada berkeliaran di gurun selama 40 tahun.

Tetapi hal tersebut tidak mengambil keajaiban. Jika anda sedang mencari beberapa pedoman dasar, cukup mengikuti 8 perintah ini:

  1. Anda harus mengambil tindakan

Membaca tentang bagaimana caranya untuk meningkatkan keuangan pribadimu adalah awal, tetapi ini sama sekali tidak ada artinya jika anda tidak mengambil tindakan untuk menempatkan apa yang telah anda pelajari ke dalamnya. Sebelum anda bisa mendapatkan keuangan pribadi, anda perlu memulainya segera. Jika anda membaca artikel ini, anda tahu bahwa sekaranglah waktu yang tepat untuk mengambil langkah-langkah agar mendapatkan keuangan pribadimu.

Tuliskanlah hal ini dan tempatkan dimana anda dapat melihatnya setiap hari, sehingga anda akan terus diingatkan bahwa keuangan pribadi merupakan prioritas dalam hidupmu dan anda akan melakukan beberapa tindakan setiap hari untuk mencoba meningkatkan hal tersebut. Jika anda tidak yakin dimana awal yang tepat untuk memulainya, anda bisa mendapatkan akun perbankan dalam urutan.

  1. Anda harus melunasi semua hutang kartu kredit

Dalam banyak kasus, hutang kartu kredit adalah musuh nomor 1 bagi keuangan pribadimu. Hal ini dapat memiliki efek negatif yang sangat besar apabila tagihan kartu kreditmu tidak dibayar lunas setiap bulan.

Duduk dan bekerja diluar rencana untuk melunasi hutang kartu kredit yang saat ini masih anda miliki, gunakan metode yang paling sesuai dengan kepribadian anda. Jadikan ini sebagai prioritas utama.

  1. Anda memahami perbedaan diantara keinginan dan kebutuhan

Untu menjaga keuangan pribadimu tetap perspektif, anda perlu memahami perbedaan antara keinginan dan kebutuhan. Tidak ada yang salah dengan bentuk kemewahan kecil dan anda harus dapat menikmati banyak hal yang tidak penting dimana telah anda miliki. Tetapi penting untuk disadari bahwa keinginan bukanlah kebutuhan. Jika anda menguasai keterampilan ini, keuanganmu akan berada dalam kondisi yang jauh lebih baik.

Luangkan waktu sejenak untuk melihat kebutuhan VS keinginanmu. Jika anda mengalami kesulitan saat membedakannya, siapkanlah rencana untuk menghilangkan kebiasaan berbelanja berlebihan.

  1. Anda harus menetapkan tujuan keuangan

Dalam rangka mencapai tujuan keuanganmu, anda perlu mengetahui tujuannya terlebih dahulu. Tidak ada yang bisa menentukan tujuan-tujuan ini terkecuali anda. Anda perlu meluangkan waktu untuk mencari tahu apa tujuan keuanganmu sehingga anda bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya.

Jika anda tidak tahu secara pasti apa tujuan keuangan anda untuk tahun ini, tahun depan dan 10 tahun dari sekarang, segera ambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membuatnya.

  1. Anda harus mendidik diri dan menjadi bertanggung jawab atas keputusan tersebut

Meskipun lebih mudah untuk menyerahkan semua urusan keuangan anda kepada orang lain, anda tidak akan melakukan hal ini. Bagian dari menjadi bertanggung jawab secara finansial adalah memiliki kata akhir dalam semua keputusan keuangan anda. Itu tidak berarti bahwa anda tidak dapat mencari saran dan opini yang objektif tentang keuangan anda, tetapi pada akhirnya, uang anda adalah tanggung jawab anda dan anda adalah satu-satunya ornag yang akan melihat kepentingan dirimu sendiri.

Jika anda telah ditunjuk orang lain untuk mengurus keuanganmu, mulailah ambil kendali. Habiskan satu atau dua jam setiap minggu dengan membaca artikel pada mata pelajaran keuangan pribadi atau mengunjungi komunitas web dimana anda dapat mengajukan pertanyaan.

  1. Anda harus menabung dan bermain investasi

Anda harus menabung dan berinvestasi untuk membuatnya bertumbuh dan bekerja untuk anda di masa depan.

Jika anda membawa hutang kartu kredit, berinvestasilah didalamnya terlebih dahulu. Tetapi pastikan juga untuk mengambil keuntungan penuh dari tabungan dan menginvestasikan peluang yang tersedia. Jika perusahaan anda cocok dengan kontribusi dari 401(k), cobalah untuk memaksimalkannya. Pastikan anda telah menyiapkan dana darurat.

  1. Anda harus melindungi keuangan pribadimu

Anda perlu mengambil langkah yang diperlukan, umumnya melalui asuransi untuk memastikan bahwa aset anda telah dilindungi dari kasus bencana.

Luangkan waktu untuk memastikan bahwa semua asetmu telah diasuransikan dengan baik, dan evaluasi kembali setiap beberapa tahun atau setiap kali terjadi perubahan besar dalam hidupmu seperti menikah atau bertambahnya anggota keluarga baru. Juga pastikan untuk membandingkan tarif asuransi secara teratur, karena ini adalah bisnis yang kompetitif.

  1. Anda harus mendonasikan ke dalam alasan yang layak dan mereka yang kurang beruntung

Tidak peduli seberapa sering keputus-asaan yang mungkin muncul didalam keuangan pribadimu, sebenarnya banyak orang yang berada dalam kondisi yang jauh lebih buruk daripada anda didalam dunia ini. Sangat penting untuk memelihara rasa memberi dan bersyukur terhadap hal-hal kecil yang anda miliki. Itu berarti menyumbang untuk tujuan mulia secara teratur.

Temukan beberapa alasan layak yang anda percayai,  dan berikan kepada mereka dengan murah hati. Jangan berasumsi bahwa uang adalah satu-satunya cara yang dapat anda berikan. Waktu dan keterampilan secara sukarela juga dihargai oleh sebagian besar organisasi amal. Anda dapat meneliti organisasi di situs web seperti Charity Watch.

Comments are Closed